Korban Tewas Helikopter AS Jatuh Bertambah Jadi 5 Orang

Korban Tewas Helikopter AS Jatuh Bertambah Jadi 5 Orang

Pencarian dan evakuasi helikopter jatuh di Sungai East New York Amerika Serikat. (foto - Getty Images)

New York - Korban tewas helikopter jatuh di Sungai East New York Amerika Serikat bertambah menjadi lima orang. Sebelumnya, tiga orang penumpang sempat menjalani perawatan di rumah sakit dengan luka serius.

Namun, Dinas Pemadam Kebakaran Kota New York mengonfirmasi pada Senin 12 Maret 2018), ketiganya telah meninggal dunia. Sementara pilot helikopter dapat meloloskan diri dan telah diselamatkan. Ia dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Pilot bisa lolos, sedangkan lima orang lainnya tidak," sebut komisioner pemadam kebakaran setempat, Daniel Nigro. Rekaman suara panggilan darurat di Bandara LaGuardia menunjukkan, pilot helikopter melaporkan adanya kegagalan mesin.

Helikopter milik perusaaan The Liberty Helicopters itu disewa untuk pengambilan foto. Pengawas Keselamatan Penerbangan AS (FAA) menyatakan, helikopter jatuh di sungai dekat Roosevelt Island pada pukul 19.00, Minggu 11 Maret.

Advertisment FAA mengidentifikasi, helikopter itu merupakan jenis Eurocopter AS350. Dalam situsnya, The Liberty Helicopters mengaku sebagai perusahaan sewa helikopter terbesar dan paling berpengalaman di Kota New York.

Ini kecelakaan ketigakalinya bagi The Liberty Helicopters dalam 11 tahun terakhir. Pada Agustus 2009, 9 orang tewas setelah helikopter dan pesawat pribadi bertabrakan di atas sungai Hudson.

Berdasarkan hasil investigasi, saat itu helikopter telah terbang terlalu tinggi. Dua tahun sebelumnya, tepatnya pada Juli 2017, helikopter milik Liberty mengangkut 8 orang juga terjatuh di sungai Hudson. Petugas medis yang sedang tidak bertugas menyelamatkan mereka. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,