Wisatawan Asal Beijing Tewas di Kolam Renang Hotel

Wisatawan Asal Beijing Tewas di Kolam Renang Hotel

Wisatawan asal Beijing Cina tewas di kolam renang Hotel SBH Kabupaten Sukabumi. (foto - ist)

Sukabumi - Wisatawan asal Beijing Cina, Liu Yu (30) tewas tenggelam di kolam renang Hotel SBH Desa Cikakak Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar AKBP Heri Suprapto, pada Kamis 15 Maret 2018 sekitar pukul 16.00 WIB, korban Liu Yu bersama tiga temannya, Lei Da (WNA), Armilan Soul Colondam (penerjemah) dan Ricky Frans Hutauruk (pengemudi) tiba di Hotel SBH. Korban memesan dua unit kamar berada di lantai lima hotel.

Korban Liu satu kamar dengan temannya Lei Da. Sedangkan kamar satu lagi ditempati oleh Armilan dan Ricky. Sekitar pukul 18.15 WIB, korban keluar dari kamar sendirian dan menuju kolam renang Hotel SBH di lantai dasar atau di tepi pantai.

"Sekitar pukul 18.30 WIB terdengar teriakan dari salah seorang tamu hotel, yang saat itu berada di sekitar kolam renang hotel memberitahukan ada seorang laki-laki tenggelam di kolam renang," katanya.

Orang-orang di sekitar hotel langsung menuju ke kolam renang. Mereka mendapati seorang laki-laki tenggelam di kolam renang berkedalaman 3 meter. Mereka berusaha menolong korban dengan cara mengangkatnya dari dasar kolam. Saat diangkat korban sudah dalam keadaan lemas.

"Korban langsung dibawa ke Puskesmas Cikakak. Dari Puskesmas Cikakak korban lalu dibawa ke RSUD Palabuhanratu. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter RSUD menyatakan korban telah meninggal dunia," katanya.

Menurut Heri, dugaan sementara penyebab korban tenggelam di kolam renang karena terpeleset. Lantaran korban tak bisa berenang, sehingga kehabisan napas.

Berdasarkan keterangan rekannya, korban memang tidak bisa berenang. "Saat ini jenazah korban masih disimpan di ruang Pemulsaraan Jenazah RSUD Palabuhanratu," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,