Truk Kontainer Terguling Tutupi Jalan di Purwoda Pasuruan

Truk Kontainer Terguling Tutupi Jalan di Purwoda Pasuruan

Truk kontainer terguling di Jalan Raya Surabaya - Malang tepatnya di kawasan Purwodadi Kabupaten Pasuruan. (foto - @yusufgunawan)

Pasuruan - Truk kontainer terguling di Jalan Raya Surabaya - Malang hingga menutupi seluruh badan jalan, tepatnya di kawasan Purwodadi Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, Jumat (16/3/2018).

Akibat kejadian itu sempat terjadi penumpukan kendaraan dari kedua arah, mengingat truk konainer terguling tersebut menutupi seluruh badan jalan. Bahkan, imbas kecelakaan itu terjadi hingga sore hari, kendari bodi truk kontainer itu sudah dievakuasi.

Kecelakaan itu truk kontainer dengan nomor polisi N 8495 UH itu terjadi, akibat pengemudi Witono Budo Leksono (43) mengantuk. Warga Bangsal Mojokerto itu tidak bisa mengendalikan kendaraannya, sehingga truk bermuatan kelapa tersebut oleng dan terguling.

Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra mengatakan, truk itu melaju dari arah Surabaya ke Malang. Sesampainya di lokasi, truk mendadak oleng ke kanan. Lalu truk menabrak media jalan dan tiang lampu Penerangan Jalan Umum (PJU). "Truk lalu terguling dan melintang ke jalur dua arah baik menuju Surabaya maupun Malang," katanya.

Menurutnya, paska kejadian itu kemacetan terjadi dari dua arah. Bodi truk menutup jalan otomatis kendaraan dari dua arah tidak bisa melewatinya. Hanya kendaraan roda dua yang bisa melintas. "Kami datangkan kendaraan berat untuk mengangkat bodi truk tersebut," katanya.

Erika menyatakan, dugaan awal penyebab kecelakaan karena sopir mengantuk hingga kehilangan konsentrasi saat berkendara. "Kami masih memeriksa sopir. Ia mengaku berangkat dari Surabaya memang tidak fit. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,