Situasi Jadi Mencekam 'Bonita' Hilang Setelah Ditembak Bius

Situasi Jadi Mencekam 'Bonita' Hilang Setelah Ditembak Bius

Harimau liar 'Bonita' di area perkebunan sawit Kecamatan Pelangiran Indragiri Hilir (Inhil) Riau. (foto - BBKSDA Riau)

Pekanbaru - Petugas berhasil menambak bius harimau liar yang diberi nama Bonita, di area perkebunan sawit. Bonita sempat terkapar namun kemudian menghilang. Akibatnya, situasi di lokasi penembakan pun menjadi mencekam.

"Situasi di lokasi kini mencekam, karena Bonita setelah ditembak bius kini tak terpantau lagi," kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Suharyono, Jumat (16/3/2018).

Menurut Haryono, lokasi penembakan berada di tengah perkebunan sawit, yang suasananya gelap gulita. "Bonita tak terpantau lagi di lapangan. Kondisi di tengah kebun kan gelap gulita, sehingga situasinya kini mencekam," katanya.

Petugas yang hendak mengevakuasi Bonita setelah dibius kini berkumpul di satu titik. Petugas gabungan itu pun waspada. "Teman-teman di lapangan kini mengumpul di satu titik dan tidak tercerai berai. Kini posisi waspada," tegas Haryono.

Sebelumnya, Bonita berhasil ditembak bius di perkebunan sawit di Kecamatan Pelangiran Indragiri Hilir (Inhil) Riau, Jumat 16 Mareet sekitar pukul 20.00 WIB. Lokasi tertembaknya Bonita berada di dekat dengan box trap 3 dan 4, yang mendekati jalan poros perkebunan sawit. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,