Dua Mahasiswa Unjani Tenggelam di Curug Rahong Garut

Dua Mahasiswa Unjani Tenggelam di Curug Rahong Garut

Warga sekitar berkerumun di sekitar Curug Rahong Cibodas Cisewu Kabupaten Garut. (foto - ist)

Garut - Dua mahasiswa Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Bandung tenggelam, ketika berenang di Curug Rahong Cibodas Kampung Tarunggang Desa Sukajaya Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut. Kedua korban itu tenggelam, saat berenang bersama 14 mahasiswa lainnya.

Kedua korban yang tenggelam, yakni Abdullah Rasyid Reza Ibrahim (17) warga Pangulah Utara Kota Baru Kabupaten Karawang, dan Anggi Januar (17) warga Kampung Ciarog Desa Kersamanah Kecamatan Kersamanah Kabupaten Garut.

"Kami masih melakukan pencarian terhadap kedua mahasiswa yang menjadi korban tenggelam tersebut," sebut Kepala Desa Sukajaya, Tosim Budi, Sabtu (17/3/2018).

Menurutnya, mereka semuanya ada 16 orang. Diperkirakan, habis berenang dari pantai kemudian mereka mengunjungi Curug Rahong Sungai Cibodas untuk berbilas. "Mereka datang sekitar pukul 08.00 WIB. Ketika berenang dua orang menghilang diduga tenggelam,” tegasnya.

Ia menyatakan, sebelumnya aparat pemerintahan desa sudah memperingati kepada para pengunjung Curug Rahong untuk tidak berenang, yakni dengan cara memasang plang pengumuman. "Curug itu memang berbahaya. Sudah beberapa kali ada korban tenggelam, sehingga pihak desa memasang plang tersebut,” tambahnya.

Salah satu saksi mata sekaligus teman korban, Surya (21) menyebutkan, pada Kamis 15 Maret kedua korban bersama 14 rekan lainnya berangkat dari Kampus Unjani Bandung ke Pantai Santolo. Menginap selama dua malam, dan sepulangnya dari Santolo pada Sabtu 17 Maret pagi beristirahat dan mandi di sungai tersebut.

"Pada awalnya, Anggi melompat dan berenang duluan, namun sepertinya terjebak di pusaran dan Abdul juga melompat bermaksud untuk menolong Anggi. Namun keduanya kayaknya terjebak di pusaran sungai dan sampai sekarang ini belum diketemukan,” katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,