Tahura Gelar Acara Memperingati Hari Hutan & Air Sedunia

Tahura Gelar Acara Memperingati Hari Hutan & Air Sedunia

Objek wisata Taman Hutan Raya Ir. Djuanda Bandung. (foto - ist)

Bandung - Memperingati Hari Hutan Internasional yang jatuh setiap 21 Maret dan Hari Air Sedunia pada 22 Maret, Taman Hutan Raya Ir. Djuanda menggelar serangkaian acara sejak Rabu 14 Maret.
 
Acara tersebut diawali dengan mengadakan Pemilihan Duta Air untuk tingkat SMA. Kemudian dilanjutkan dengan menggelar pameran dan seminar.
 
"Pada hari ini, kita ada pameran dan seminar, sedangkan Minggu ada hari penanaman," kata Kepala Balai Pengelolaan Taman Hutan Raya Ir Djuanda, Lianda Lubis saat on air di PRFM, Sabtu (17/3/2018).
 
Menurut Lianda, terdapat 100 lebih pinus yang siap ditanam di pintu utama. Penanaman dilakukan untuk mengganti pohon-pohon pinus yang sudah tua. "Semua rangkaian acara tersebut terbuka untuk umum, tempatnya di Tahura Djuanda," katanya.
 
Khusus di bulan ini, lanjutnya, Tahura Djuanda juga akan menggelar Pasar Senin Pagi yang menjual berbagai komoditas yang dihasilkan petani sekitar. Pasar tersebut mulai beroperasi pukul 06.00 - 09.00 WIB.
 
"Ada banyak sekali hasil bumi di sekitar Tahura yang bisa dikonsumsi, mulai dari hidroponik hingga organik. Khusus Hari Senin saja," kata Lianda. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,