Jonathan Bauman Nyatakan Siap Jadi Juru Gedor Persib

Jonathan Bauman Nyatakan Siap Jadi Juru Gedor Persib

Jonathan Bauman.

Bandung - Melengkapi amunisi untuk mengarungi Liga 1 musim 2018, Persib Bandung mendatangkan striker baru, Jonathan Bauman asal Argentina. Sebelum ke Bandung, Bauman memperkuat klub Yunani PAE Kerkyra, yang berlaga di kasta tertinggi Negeri Para Dewa itu.

Seperti dilansir situs Soccerway, Jonathan Bauman tampil di 9 pertandingan PAE Kerkyra musim 2017-2018 sebelum hengkang ke Persib. Semenatra sebelum ke Yunani, ia menjalani kariernya di sejumlah klub di Argentina sejak 2009.

Klub profesional pertama yang dibelanya adalah Club Atletico Colon.  Ia mengawali masa subur saat membela Club Atletico Tiro Federal Argentino, yang berlaga di kasta ketiga sistem liga Argentina. Ia mencetak 7 gol dari 14 laga musim 2014-2015.

Sementara masa paling subur yang dibukukan pemain berusia 26 tahun itu terjadi musim 2016-2017 di Guillermo Brown de Puerto Madryn, klub yang berlaga di kompetisi kasta kedua Argentina. Ia mencetak 8 gol dari 41 laga.

Dalam serangkaian video aksinya yang diunggah di Youtube, pemain dengan tinggi badan 1,78 cm itu tampak punya keunggulan dalam duel perebutan bola di udara. Dipastikan Maung Bandung punya dua "menara" di lini depan yaitu Jonathan bauman dan Ezechiel N’Douassel.

Selain itu, kemampuannya melakukan pergerakan tanpa bola di sektor pertahanan lawan menjadi kelebihannya. Situs Transfermarkt menyebut, Jonathan Bauman berstatus free agent dan memiliki harga pasar 300.000 euro atau sekitar Rp 5,1 miliar.

Usai acara launching Persib di Graha Persib Jalan Sulanjana Kota Bandung, Sabtu (17/3/2018) Bauman menyatakan, ia yang memutuskan menyudahi kontrak dengan PAE Kerkyra dan memilih untuk pindah ke Bandung. "Saya sudah siap untuk bermain bersama Pesib Bandung," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,