Mahasiswa Unjani Tenggelam di Curug Rahong Ditemukan Tewas

Mahasiswa Unjani Tenggelam di Curug Rahong Ditemukan Tewas

Evakuasi Abdullah Rasyid, mahasiswa Unjani Bandung yang tenggelam di Curug Rahong Garut. (foto - ist)

Garut - Satu dari dua mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Bandung yang tenggelam di Curug Rahong, Cisewu Garut berhasil ditemukan petugas gabungan. Korban atas nama Abdullah Rasyid (19) ditemukan telah  meninggal dunia.

"Ditemukan sekitar pukul 23.10 WIB. Kondisinya sudah meninggal dunia," sebut Kepala Desa Sukajaya Cisewu, Tosim Budi, Sabtu (17/3/2018) malam.

Petugas gabungan Basarnas,TNI, Polri dan pemerintah dibantu warga setempat menemukan jasad Abdullah di dasar Curug Rahong. Lokasinya masih di sekitar lokasi korban hilang. Petugas kini tengah berusaha mencari keberadaan satu korban lainnya.

Setelah dievakuasi, jasad Abdul langsung dijemput oleh pihak keluarga, dan akan langsung dibawa ke rumah duka di kawasan Pangulah Kota Baru Karawang. "Ditemukan masih di situ karena curugnya kecil tapi dalam sekitar 8 meter," katanya.

Seperti diketahui, Abdul dan seorang temannya Anggi Januar (19) hilang tenggelam di Curug Rahong pada Sabtu 17 Maret siang sekitar pukul 12.22 WIB. Kejadian itu bermula saat para korban bersama 14 orang temannya yang lain berlibur ke wilayah Pantai Santolo Garut sejak Kamis 15 Maret.

Menurut Tosin, berdasarkan keterangan teman korban, mereka hendak pulang menuju Bandung. "Mereka beristirahat dulu di Curug Rahong. Sebagian ada yang selfie sedangkan korban mandi," kaanya. Kedua korban diduga tidak mengetahui jika kawasan Curug Rahong cukup dalam. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,