Gedung Nusantara III DPR RI Terbakar Karyawan pun Bubar

Gedung Nusantara III DPR RI Terbakar Karyawan pun Bubar

Lantai 4 Gedung Nusantara III DPR RI terbakar. (foto - @damkar_RI)

Jakarta - Gedung Nusantara III DPR RI terbakar, para karyawan di gedung itu pun langsung disuruh pulang. Ruangan yang terbakar berada di lantai 4 tersebut, Senin (19/3/2018) sekitar pukul 19.15 WIB.

Berdasarkan informasi dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta menyebutkan, para karyawan yang berada di lantai 5 disuruh turun petugas pengamanan dalam (pamdal) dan disuruh pulang.

Mamun, mereka kaget saat turun dari lift melihat pemandangan di lantai dasar Nusantara III itu karena tertutup asap. Informasi dari petugas Damkar, api di lantai 4 sudah padam, saat ini tersisa asap tebal.

Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal (Plt Sekjen) DPR RI Damayanti mengungkapkan, kepulan asap yang terjadi di Lantai 4 berasal dari alat pemadam api ringan (APAR), berupa aerosol yang tiba-tiba bekerja. "Yang benar tidak ada kebakaran, namun malfungsi dari APAR berupa aerosol tiba-tiba bekerja tanpa ada api," katanya.

Menurutnya, malfungsi tersebut terjadi di lantai 4 Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, namun belum diketahui pasti ruangan asal asap tersebut muncul. Hal itu karena asap yang ditimbulkan dari APAR masih pekat, sehingga belum diketahui ruang mana.

Damayanti mengatakan, pihaknya belum mengetahui kerugian atas peristiwa itu, namun dirinya berharap tidak ada kerugian. Telah muncul kepulan asap di salah satu ruangan di lantai 4 Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen Senayan Jakarta.

Sebelum mobil pemadam kebakaran datang, tampak para petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR berlari dari lobi menuju lokasi. Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran langsung menuju depan lobi Gedung Nusantara III, ketika diketahui ada kepulan asap yang diduga kebakaran.

Petugas pun kemudian langsung menuju ke lantai 4. Sejumlah anggota Pamdal DPR meminta para pegawai di Kesekretariatan DPR dan MPR langsung turun dari gedung. Pamdal langsung melakukan evakuasi para pegawai yang masih berada di Gedung Nusantara III. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,