Sungai di Chicago Mendadak Berubah Warna Menjadi Hijau

Sungai di Chicago Mendadak Berubah Warna Menjadi Hijau

Suasana perayaan Hari St Patrick warga Chicago Amerika Serikat. (foto - Getty Images)

Chicago - Pada Sabtu 17 Maret merupakan hari St Patrick, yang biasanya dirayakan oleh orang Irlandia. Pada hari tersebut orang-orang mengungkapkan, mereka memiliki hubungan yang jauh dengan 'Emerald Isle' dan Guinness.

Seperti dilansir Metro, ada banyak masyarakat Amerika yang lebih berantusias untuk merayakan hari tersebut daripada orang Irlandia sendiri. Lalu, bagaimana orang Amerika mulai merayakan hari St Patrick tersebut?

Untuk merayakan hari itu, para pejabat di Chicago Amerika Serikat mengubah Sungai Chicago menjadi berwarna hijau terang yang tampak segar. Tradisi tersebut telah terjadi setiap tahun sejak tahun 1961. Dalam tradisi tahunan itu, Chicago Journeymen Plumbers Union meletakkan sebuah selang oranye besar dari sebuah kapal ke dalam air sungai, menjelang parade Hari St Patrick di kota tersebut.

Begitu zat pewarna menyentuh air, warna air akan langsung berubah menjadi hijau dan perahu kedua mengikuti untuk memastikan zat pewarna menyebar. Pewarna yang digunakan benar-benar aman bagi lingkungan, dan barang yang sama digunakan untuk mendeteksi kebocoran pipa.

Berdasarkan keterangan situs parade resmi kota tersebut menyatakan, persatuan pekerja memulai ide tersebut ketika melihat tukang ledeng mendeteksi kerusakan, dengan cairan berwarna hijau yang sempurna. 

Setelah itu, penyelenggara mulai menerapkan hal tersebut pada sungai, yakni pada saat merayakan Hari St Patrick. Dengan demikian, warga kota menjadi begitu antusias untuk merayakannya. (Jr.)**

.

Categories:Unik,
Tags:,