Layanan Perijinan di Daerah Mutlak Dipermudah

Layanan Perijinan di Daerah Mutlak Dipermudah

Menteri Yudi Krisnandi saat diwawancarai wartawan. (Foto : Cikalnews/Ade)

Bandung – Seluruh pemerintah daerah diimbau untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan, terutama yang menyangkut  masalah perizinan di berbagai sektor.

Menurut Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yudi Chrisnandi, sebaiknya pemerintah daerah memberikan pelayanan perizinan kepada masyarakat dengan mempermudah jangan justru mempersulitnya.

“Pelayanan birokrasi itu bisa dipangkas jika kita mulai mengembangkan program e-Goverment. Semua orang yang ingin mengurus izin usaha, izin pembangunan atau IMB bisa dengan cepat mengurusnya kalau sudah semua daerah terapkan program ini. Pemerintah daerah jangan mempersulit orang yang akan mengajukan perizinan, ini bisa menghambat pertumbuhan ekonomi daerah,” kata  Yudi Chrisnandi di Bandung, Sabtu (22/11/2014).

Yudi menilai, jika program e-Government yang dicanangkan Pemerintah Jokowi – JK sudah bisa diterapkan di seluruh wilayah Indonesia, maka semua kemudahan masyarakat dalam mengurus masalah birokrasi dan perizinan bisa teratasi.

“Program e-Goverment ini diyakini bisa menekan biaya APBN dan APBD, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat pun akan mudah mengurus apapun jika semua instansi pemerintahan terkoneksi dengan layanan e-Goverment,” tegas Yudi. (Jr.)** 

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,