e-Samsat Efektifkan Layanan Samsat Drive Thru

e-Samsat Efektifkan Layanan Samsat Drive Thru

Kapolda Jabar saat menunjukan pelayanan E Samsat. (Foto : Cikalnews/Ade)

Bandung – Kapolda Jabar, Irjen Pol. M. Iriawan mengaku adanya e-Samsat akan mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan. Meski sudah ada layanan Samsat Keliling atau Samsat Drive Thru, pelayanan itu belum efektif karena masih mengalami kendala seperti penumpukan antrean.

Menurut Kapolda Jabar, Irjen Pol. M. Iriawan, pelayanan e-Samsat lebih praktis dan bisa menghemat waktu bagi para pembayar pajak.   “Masyarakat yang ingin bayar pajak tinggal ke ATM tanpa harus antre lama di kantor Samsat. Dengan e-Samsat birokrasi bisa kita pangkas dan pungli pun bisa dihindari,” aku Irjen Pol. M. Iriawan di Kota Bandung, Sabtu (22/11/2014).

Irjen Pol. M. Iriawan menambahkan, meski ada pelayanan Samsat Keliling dan Samsat Drive Thru, pelayanan kadang kurang optimal karena adanya  penumpukan orang yang membayar pajak. “Dengan adanya layanan e-Samsat ini diharapkan bisa membantu masyarakat agar lebih muda lagi bayar pajak kendaraan,” tambahnya.

e-Samsat lahir berkat kerja sama dari Polda Jabar, Pemprov Jabar, Dispenda Jabar, Jasa Raharja, dan Bank BJB. Dengan adanya e-Samsat praktik percaloan di lingkungan Samsat bisa ditekan, sehingga masyarakat lebih nyaman, aman saat membayar pajak kendaraan bermotor. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,