Mobil Listrik BMW i3 REx Hangus Terbakar di Spanyol

Mobil Listrik BMW i3 REx Hangus Terbakar di Spanyol

Petugas memadamkan api kebakaran mobil listrik BMW i3 REx di Mollet del Vall├Ęs Spanyol. (foto - Youtube)

Mollet del Vallès - Belakangan ini sejumlah produsen otomotif telah meluncurkan berbagai mobil listrik produk mereka. Pabrikan asal Jerman, BMW pun meluncurkan mobil listrik dalam bentuk BMW i3. Namun, mobil listrik tersebut ternyata masih ada beberapa masalah.

Beberapa waktu lalu BMW Amerika mengumumkan penarikan mobil listrik BMW i3. Kini, kasus BMW i3 REx (Range Extender yang menggunakan mesin bahan bakar untuk menambah daya jangkau mobil) terbakar, yang terjadi di Spanyol.

Dilansir Inside EVs, kobaran api melahap mobil listrik BMW i3 tersebut di Mollet del Vallès Spanyol, dekat Barcelona. Mobil listrik itu disebutkan tengah diparkir dan dimatikan ketika mobil terbakar.

Beruntung, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun demikian, satu mobil listrik BMW i3 REx hangus terbakar.

Sementara tu, kasus serupa pernah terjadi di Roma setahun lalu. Mobil polisi BMW i3 saat itu terbakar. Namun, masalah itu tidak berhubungan dengan sistem kelistrikan mobil.

Berdasarkan laporan, BMW i3 punya kepolisian Roma itu mengalami kebocoran uap bahan bakar di sekitar mesin bakar berkapasitas kecil. Kebocoran itulah yang menyebabkan kebakaran. (Jr.)**

.

Categories:Otomotif,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait