2 Orang Tewas 1 Kritis Tenggak Obat Batuk Dioplos Alkohol

2 Orang Tewas 1 Kritis Tenggak Obat Batuk Dioplos Alkohol

Dua tewas dan seorang lainnya kritis usai tenggak obat batuk dioplos alkohol. (foto - ist)

Tasikmalaya - Sedikitnya dua pria tewas setelah menenggak minuman keras yang dioplos dengan alkohol di Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 23 Maret.
 
"Korbannya Dede Somantri (17) dan Ahmad Maulana (17) keduanya diduga berlebihan mengonsumsi miras oplosan," kata Kasubbid Penmas Polda Jabar AKBP Sri Damar, Sabtu (24/3/2018).
 
Menurutnya, korban akibat mengonsumsi miras oplosan tersebut ada tiga orang. Dua meninggal dunia dan satu orang kritis masih dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Tasikmalaya. Minuman keras tersebut diduga dioplos dari bahan alkohol 70 persen, yang dicampur dengan obat batuk.
 
Setelah mengonsumsi miras ketiganya tidak sadarkan diri hingga harus dilarikan warga ke Puskesmas Lanbau Kecamatan Ciawi. "Petugas Puskesmas Lanbau yang memeriksa ketiga korban menyatakan, dua orang sudah meninggal dan 1 satu orang berinisial H (22) dalam kondisi kritis hingga dirujuk ke RSU Sukardjo Tasikmalaya," tegas AKBP Sri Damar.
 
Sejauh ini, pihak kepolisian sudah memeriksa tiga orang saksi yang mengetahui peristiwa tersebut. Lokasi ketiga korban mengonsumsi miras oplosan tersebut di sekitar terminal angkutan umum Ciawi jalan Pelita Kabupaten Tasikmalaya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,