Gadis Cantik Rela Jadi 'Ceu Ogah' di Kawasan Pasteur Viral

Gadis Cantik Rela Jadi 'Ceu Ogah' di Kawasan Pasteur Viral

Gadis Cantik Rela Jadi 'Ceu Ogah' di Kawasan Pasteur Viral. (foto - kaskus)

Bandung - Sejumlah gadis  cantik di Kota Bandung  tak sungkan  ikut membantu  menertibkan arus  lalu  lintas, di tengah kemacetan yang melanda wilayah Kota Bandung. Ya "Ceu Ogah" sebutan bagi mereka yang kerap terlihat di banyak pertigaan jalan, untuk turut mengatur arus keluar masuk kendaraan.

kereka pun tak segan memberhentikan kendaraan terutama sepeda motor yang dinilai melanggar lalu lintas. "Ini sebagai wujud untuk mengampanyekan peduli lalu lintas. Cewek juga bisa menggantikan pekerjaan Pak Ogah untuk mengatur kendaraan agar lebih tertib," kata salah seorang Ceu Ogah, Desi Nurhayati (27) di Kawasan Dago Bandung, Sabtu (24/3/2018).

Mereka pun mengakui, mereka tak jarang mengalami pengalaman unik ang dialaminya ketika menjadi Ceu Ogah, yakni kerap menemui kendaraan yang kembali melewati simpang di mana ia berada di tengah jalan untuk mengatur lalu lintas.

Diakuinya, hal tersebut cukup lucu tapi apa yang dikampanyekannya juga lebih mudah diterima. "Lucu juga dan jadi pengalaman baru untuk saya dan teman-teman. Ada juga yang godain tapi enggak ambil pusing hanya seru-seruan aja," katanya seperti dilansir galamedianews.com.

Sementara itu, Region Manager Wilayah II Mobil 88 Klenk Dha Ladha mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk refresh dalam menyosialisasikan pengguna kendaraan bermotor, untuk disiplin dan lebih aware  mengenai peraturan dalam berlalu lintas.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut sejumlah Ceu Ogah mencoba untuk membantu mengatur lalu lintas, sekaligus mengingatkan kembali cara mengemudi dan parkir yang benar. 

"Kita merefresh lagi dengan cara objeknya berbeda dari biasanya. Memang hal itu sedang viral sekarang ini, tapi yang penting bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,