Dua Speedboat Bertabrakan di Perairan Batang Tumu Inhil

Dua Speedboat Bertabrakan di Perairan Batang Tumu Inhil

Tim melakukan pencarian nahkoda kapal hilang ditelan arus sungai. (foto - ist)

Pekanbaru - Dua speedboat mengalami tabrakan di Perairan Batang Tumu Desa Batang Tumu Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau. Saatu orang dinyatakan hilang dalam musibah tersebut.

Kecelakaan tersebut melibatkan speedboat (SB) Berkat Ilahi 250 yang dinakhodai oleh Masbah (58 tahun), dengan speedboat (SB) Sulis Winda bermesin 40 PK yang dinahkodai Sahrul (30).

"Satu korban hilang adalah Sahrul. Tim masih melakukan pencarian, pada kecelakaan yang terjadi pukul 7.30 WIB," kata Kasat Polairud Polres Indragiri Hilir AKP Awaluddin Dalimunthe, Minggu (25/3/2018).

Kejadian itu bermula saat SB Berkat Ilahi bermuatan 6 penumpang yang dinakhodai Masbah, berangkat dari Tokolan Desa Batang Tumu dengan tujuan Tembilahan. Sementara SB Sulis Winda membawa satu orang penumpang dinakhodai Sahrul, berangkat dari Dusun Perisai Desa Batang Tumu Kecamatan Mandah menuju Kuala Lahang Kecamatan Gaung.

Sesampainya di Perairan Batang Tumu, SB Sulis Winda bermaksud memotong dan hendak menuju ke dalam Terusan Hongkong Kecamatan Gaung. Karena tidak dapat melewati SB Berkat Ilahi, SB Sulis Winda yang berada di depan haluan SB Berkat Ilahi coba kembali memutar haluan ke arah kiri.

Namun, karena jarak dengan SB Berkat Ilahi sudah terlalu dekat, tabrakan tidak terelakan. "SB Sulis Winda bersama nakhodanya Sahrul langsung terhantam oleh haluan SB Berkat Ilahi, sehingga Sahrul terpental ke dalam sungai beserta bodi mesin yang juga ikut terlepas dan jatuh ke sungai," katanya.

Sementara itu, SB Berkat Ilahi tidak mengalami kerusakan serius. Nahkoda dan penumpangnya berhasil selamat. Mereka berhasil menyematkan penumpang SB Sulis, sedangkan Sahrul, sebagai nahkoda kapal hilang ditelan arus sungai. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,