Kapal Nelayan Bersandar di Dermaga Muara Angke Terbakar

Kapal Nelayan Bersandar di Dermaga Muara Angke Terbakar

Satu unit kapal terbakar di Dermaga Muara Angke Penjaringan Jakarta Utara. (foto - @humasjakfire)

Jakarta - Kebakaran melanda kapal milik nelayan yang bersandar di Dermaga Muara Angke Penjaringan Jakarta Utara. Sejauh ini, petugas menghadapi kendala dalam menangani kobaran api, Senin (26/3/2018) malam sekitar pukul 19.20 WIB.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Satriadi Gunawan membenarkan terjadinya musibah tersebut. "Benar ada kebakaran kapal di Muara Angke, unit tiba di lokasi pukul 19.30 WIB," sebut Satriadi.

Ia menjelaskan, unit yang dikerahkan terdiri atas lima unit pompa dan satu unit rescue boat. Hingga saat ini petugas masih berjibaku mengatasi kobaran api yang melahap kapal tersebut. "Situasi masih memerah," katanya.

Diakui, proses pemadaman itu sendiri terkendala kondisi di lapangan. Pasalnya akses menuju kapal yang terbakar tersebut, terkendala banyaknya kapal lainnya yang tengah bersandar.

"Posisi kapal yang terbakar berada di tengah dan terhalang oleh banyak kapal yang bersandar di lokasi. Hal tersebut membuat petugas kesulitan dalam menjangkau kapal terbakar," tegasnya.

Sejauh ini, ungkap Satriadi, pihaknya belum bisa memastikan apakah ada korban jiwa atau tidak dalam kebakran tersebut. Begitu juga mengenai penyebab kebakaran. "Belum diketahui penyebabnya, nanti kondisi saat ini masih memerah," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,