Meski Dikecam Obama Terus Lakukan Reformasi Imigrasi

Meski Dikecam Obama Terus Lakukan Reformasi Imigrasi

Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. (Foto: Net)

Washington- Presiden Barack Obama mengatakan dia akan terus mendorong adanya reformasi sistem keimigrasian walau mendapat kecaman keras dari Partai Republik.
Obama mengatakan dia tidak memiliki pilihan selain bertindak, dan menuduh Republik menghadang Kongres untuk mensahkan undang-undang itu.
 
Berbicara di Las Vegas, tempat di mana dia mengemukakan rencananya dua tahun lalu, Obama mengatakan, "saya tidak akan pernah menyerah."
"Kami akan terus bekerja dengan anggota Kongres untuk membuat reformasi permanen ini menjadi kenyataan."
 
"Ketika anggota Kongres mempertanyakan otoritas saya untuk membuat sistem imigrasi lebih baik, saya punya jawaban sederhana - sahkan undang-undang."
(BACA): Sistem baru ini memungkinkan empat juta imigran gelap diperbolehkan untuk mendapatkan izin kerja. Saat ini diperkirakan ada 11 juta imigran ilegal di AS.
 
Data 2012 menunjukan imigran gelap di AS mayoritas berasal dari Meksiko dengan persentase 59%, disusul El Salvador (6%), Guatemala (5%), lalu Honduras dan Filipina (3%).
 
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Amerika Serikat, John Boehner, mengkritik kebijakan itu karena bisa mendorong lebih banyak imigran gelap masuk dan menyebabkan krisis kemanusiaan di perbatasan AS.(Ode)**
.

Categories:Internasional,