Kawasan Padat Dekat Stasiun Taman Kota Jakbar Terbakar

Kawasan Padat Dekat Stasiun Taman Kota Jakbar Terbakar

Kebakaran kawasan perumahan padat penduduk di Jalan Taman Kota Blok A Kembangan Jakarta Barat. (foto - @humasjakfire)

JakartaKawasan perumahan padat  penduduk yang berada di  Jalan Taman Kota Blok A Kembangan Utara Kecamatan Kembangan Jakarta Barat dilanda kebakaran. Akibat kebakaran tersebut, arus lalu lintas KRL rute Tangerang - Duri terganggu.

Berdasarkan keterangan petugas jaga Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat, Yanto pihaknya menerima informasi kebakaran yang lokasinya dekat Stasiun Taman Kota itu sekitar pukul 19.00 WIB. "Ada sekitar 20 unit (damkar) sudah berada ke lokasi,” katanya, Kamis (29/3/2018).

Menurutnya, sejauh ini belum ada laporan berapa rumah yang terbakar. "Itu kawasan padat penduduk, kita belum menerima laporan karena petugas masih di lapangan, kondisi masih pemadaman,” katanya.

Ia menyatakan, belum diketahui juga penyebab kebakaran tersebut, berikut ada tidaknya korban jiwa. Hingga sekarang api masih terus berkobar, dan petugas terus berjibaku memadamkannya. "Kita pun memonitor terus,” tegasnya. Akibatnya, sejumlah warga memadati jalur rel kereta api, sehingga perjalanan KRL Tangerang - Duri pun terganggu.

Sementara itu, dua orang anggota pemadam kebakaran mengalami luka bakar, pada saat menjinakkan api di Jalan Perumahan Taman Kota Kembangan. keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Puri.

Kasi Pengendali Kebakaran dan Penyelematan Sudin Damkar Jakbar, Rompis Romlih menuturkan, dua anggotanya yang mengalami luka bakar bernama Rifai dan Novi, dan tingkat luka bakar keduanya relatif berbeda. "Rifai tidak sadar dan mengalami luka bakar 60 persen, dan Novi luka bakar 20 persen. Korban petugas luka di bagian muka, punggung, paha kiri kanan," katanya.

Untuk anggota bernama Rifai, rencananya akan dirujuk ke rumah sakit yang alat medisnya lebih lengkap. Namun, untuk sementara yang bersangkutan masih berada di RS Puri terlebih dahulu hingga kondisinya stabil. "Kemungkinan dirujuk Rifai nunggu stabil dulu," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,