Jelang Libur Paskah Pelabuhan Merak Dipadati Penumpang

Jelang Libur Paskah Pelabuhan Merak Dipadati Penumpang

Suasana kepadatan penumpang di Pelabuhan Merak Cilegon Banten. (foto - ist)

Cilegon - Jelang libur panjang Paskah 2018, penumpang pejalan kaki, kendaraan roda dua dan roda empat Pelabuhan Merak Cilegon Banten. Puncaknya terjadi pada Kamis malam, sedangkan arus baliknya diperkirakan terjadi pada Minggu 1 April 2018.

"Peningkatan kendaraan dan penumpang diprediksi meningkat antara 15 sampai 20 persen, dengan mengoperasikan 30 unit kapal dan lima dermaga," kata Fariz Rizki Roeswandi, Humas PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, Kamis (29/3/2018).

"Pihak pelabuhan menambah loket penumpang dari empat menjadi sembilan unit, loket sepeda motor dari dua menjadi enam unit, loket kendaraan roda empat keatas dari delapan menjadi 12 unit," katanya.

Sementara cuaca di pelabuhan merak diprediksi baik selama libur tiga hati ke depan, dengan kecepatan angin antara 15-20 Knot dan ketinggian gelombang sekitar 1,5 meter. Mengingat waktu libur hanya tiga hari, PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak tak membuka penjualan tiket di rest area maupun di luar pelabuhan, seperti yang dilakukan saat arus mudik Idul Fitri 2017.

Pihak kepolisian menerjunkan 182 personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP untuk menjaga di Pelabuhan Merak. Sedangkan seluruh Polsek di wilayah hukum Polres Cilegon, ikut serta mengamankan perayaan paskah oleh umat kristiani, arus mudik di Pelabuhan Merak dan disepanjang jalur wisata.

"Kita sudah siagakan dan sebelumnya sudah melakukan apel gelar pasukan bersama-sama TNI dan Satpol PP. Petugas diturunkan di titik keramaian," kata Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,