17 Orang Tewas Bus Bawa Imigran Ilegal Kecelakaan di Turki

17 Orang Tewas Bus Bawa Imigran Ilegal Kecelakaan di Turki

Bus yang membawa imigran ilegal tabrak lampu penerangan lalu terbakar di Turki. (foto - AFP)

Ankara - Bus yang membawa imigran ilegal mengalami kecelakaan di Turki. Akibat kejadian tersebut sebanyak 17 orang dilaporkan tewas, dan 38 lainnya mengalami luka-luka.
 
Seperti dilansir AFP, Jumat (30/3/2018) bus tersebut menabrak lampu penerangan yang kemudian hangus terbakar. Kecelakaan tersebut terjadi di Igdir - Kars, pada Kamis 29 Maret malam waktu setempat.
 
Penumpang bus terdiri atas warga Iran, Pakistan dan Afghanistan. Dalam sebuah gambar dari media Turki tampak bus hangus dan hancur di bagian depan.
 
Para korban tergeletak di pinggir jalan dan berlumuran darah. Berdasarkan keterangan petugas kesehatan menyatakan, sejumlah korban luka dalam kondisi kritis.
 
"Ketika kami tiba di tempat kejadian, kami menemukan tragedi migran," kata Gubernur Provinsi Igdir Enver Unlu kepada wartawan di tempat kejadian, seperti dilaporkan kantor berita Anadolu Agency.
 
"Kami sangat sedih terkait seringnya penyelundupan migran yang berlangsung di provinsi kami, yang berakhir dengan kecelakaan lalu lintas," katanya.
 
Diketahui, bus tersebut berkapasitas 14 orang, namun saat kejadian ditumpangi oleh lebih dari 50 orang. Sementara identitas sopir dan penyebab kecelakaan masih diidentifikasi. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,