Seluruh Penerbangan Batal, Bus Terbakar di Bandara London

Seluruh Penerbangan Batal, Bus Terbakar di Bandara London

Kebakaran bus di Bandara Stansted di London Inggris. (foto - @EdWindfield)

London - Seluruh penerbangan yang  berangkat dari Bandara Stansted di London Inggris  dibatalkan hingga Jumat 30 Maret tengah malam, menyusul kebakaran bus yang terjadi di luar terminal.

Sejumlah saksi melaporkan, mereka melihat asap tebal saat kobaran api membakar sebuah bus shuttle, yang tengah terparkir di area tunggu pada Jumat siang waktu setempat. "Kebakaran menyebabkan asap memenuhi banyak bagian depan gedung terminal," kata petugas pemadam kebakaran.

Dilansir BBC, Sabtu (31/3/2018) saksi mata bernama Julia Buckley membenarkan ruangan dipenuhi asap ketika bus itu terbakar. "Di bagian kedatangan terlihat asap tebal saat pesawat mendarat. Tidak terlihat apa-apa. Bau asap dari bus yang terbakar pun tercium tapi situasinya terkendali," sebut Buckley.

Para pemimpin di bandara Essex pun menyampaikan permohonan maaf atas insiden tersebut. Mereka lalu menyarankan penumpang untuk memesan ulang penerbangannya. Pihak bandara mengatakan tak ada korban jiwa maupun cedera atas  kebakaran bus itu. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

Berdasarkan keterangan Essex Fire Service mengatakan, empat petugas pemadam kebakaran dikirim untuk menjinakkan api. "Kebakaran itu telah dipadamkan dan kami sedang mengembalikan operasional bandara seperti sedia kala," tambah seorang juru bicara.

Namun belakangan diketahui pihak bandara mengunggah status, yang berisi pengumuman pembatalan semua penerbangan keluar dari Bandara Stansted akibat insiden tersebut. Sejauh ini penyebab kebakaran bus berasal dari bagian mesin. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,