Pelanggaran di Perlintasan Kereta di Bandung Makin Parah

Pelanggaran di Perlintasan Kereta di Bandung Makin Parah

Dalam waktu 3 jam Dishub mencatat 419 pelanggaran di perlintasan Cikudapateuh Bandung. (foto - ist)

Bandung - Dinas Perhubungan  Kota Bandung bersama sejumlah  relawan menggelar operasi Disiplin  Perlintasan di Pintu Perlintasan Cikudapateuh, mulai pukul 15.00 WIB - 18.00 WIB. Dalam waktu 3 jam, Dishub mencatat 419 pelanggaran.
 
Berdasarkan keterangan Koordinator operasi Disiplin Perlintasan Abdullah Putra Gandhara mengatakan, rincian pelanggaran terdiri atas 8 pelanggaran menerobos pintu perlintasan, 115 kendaraan melawan arus dan 273 pengendara tidak menggunakan helm.
 
"Secara keseluruhan ada 419 pelanggaran," kata Agha, panggilan akrabnya saat on air di PRFM, Sabtu (31/3/2018). Menurutnya, sejauh ini kepada para pelanggar tersebut memang tidak diberikan tindakan secara langsung.
 
Kepada pelanggar untuk sementara ini hanya diberikan peringatan.Operasi itu juga bekerja sama dengan berbagai pihak. Antara lain Polrestabes Bandung, Dishub Kota Bandung, PT KAI Daop 2 Bandung dan berberapa komunitas.
 
Disebutkan Agha, kegiatan tersebut bertujuan untuk menekan angka kecelekaan lalu lintas dan membudayakan disiplin berlalu lintas di persimpangan rel kereta Api. "Kegiatan ini dilaksanakan tiap Jumat atau Sabtu. Pekan depan rencananya kita lakukan di persimpangan Laswi dan minggu depannya di Kiaracondong," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,