Kebakaran di Teluk Balikpapan Tiga Warga Dilaporkan Hilang

Kebakaran di Teluk Balikpapan Tiga Warga Dilaporkan Hilang

Tiga warga dilaporkan hilang akibat kebakaran di Teluk Balikpapan. (foto - ist)

Balikpapan - Tim gabungan rescue Balikpapan berhasil mengidentifikasi dua korban meninggal, akibat kebakaran besar yang terjadi di laut Teluk Balikpapan dari tumpahan minyak yang mulai terjadi Sabtu (31/3/2018) sekitar pukul 02.00 Wita.
 
Diduga, kedua korban sebagai pemancing yang berasal dari Balikpapan. Keduanya adalah Imam (42), warga Jalan Letjen Suprapto No. 66 Balikpapan Barat, dan Wahyu Gusti Anggoro (27).
 
Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan Gusti Anwar mengatakan, selain korban meninggal dua orang yang sudah ditemukan, juga terdapat laporan warga atas anggota keluarga yang belum ditemukan atau pulang ke rumah.
 
"Ada tiga orang yang masih hilang. Kita melanjutkan pencarian pada besok (Minggu 1 April 2018)," katanya. Laporan kehilangan diterima tim gabungan rescue Balikpapan yang mendirikan Posko di pelabuhan Chevron Semayang Balikpapan.
 
"Pukul 21.45 wita dilaporkan oleh keluarga bahwa Agus Salim (42) belum kembali dari memancing sejak pagi jam 06.00," sebutnya. Korban hilang tersebut adalah warga Sepaku Laut RT 14 Balikpapan Barat.
 
Selain itu ada dua korban hilang lainnya, yakni Suyono (55) warga Gunung Empat RT 40 No 3 Balikpapan Utara dan Sutoyo (43), warga Klandasan Ullu RT 25, Balikpapan Kota. Mereka telah dilaporkan keluarga kepada kepolisian dan tim rescue gabungan. Mereka hilang saat memancing.
 
"Ada tiga orang yang hilang dari peristiwa kebakaran di laut Teluk Balikpapan," tambahnya. Unsur yang terlibat dalam pencarian dan Evakuasi korban yakni Kansar Balikpapan, Lanal Balikpapan, PT. Pertamina RU V, Polres Balikpapan, Kodim, KP3 Semayang, BPBD Balikpapan dan PPU, Poliklinik Lanal, RS Pertamina serta Klinik Ibnu Sina.
 
Selain itu sampai Sabtu malam, Pertamina RU V masih melakukan penyemprotan oilspill dispersant, di area pemukiman penduduk di Kampung Baru. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,