Kemenpar Raih Penghargaan Terbaik di Travel Mart Vietnam

Kemenpar Raih Penghargaan Terbaik di Travel Mart Vietnam

Paviliun Indonesia di Vietnam International Travel Mart (VITM) 2018 Hanoi International Center for Exhibition. (foto - ist)

Hanoi - Kementerian  Pariwisata RI meraih  penghargaan sebagai  "The Most Impressive Booth"  pada Vietnam  International Travel Mart (VITM) 2018, yang berlangsung dari 29 Maret hingga 1 April 2018 di Hanoi International Center for Exhibition.

"Penghargaan ini untuk Kementerian Pariwisata yang didukung oleh pemangku kepentingan, terdiri atas pelaku industri pariwisata, Dinas Pariwisata Yogyakarta dan didukung KBRI Hanoi," kata Kepala Bidang Pemasaran Area IV wilayah Indochina Kementerian Pariwisata Heri Hermawan di sela-sela penutupan VITM 2018 di Hanoi, Minggu (1/4/2081).

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Vice Chairman of Vietnam Tourism Association President Vu The Binh kepada Heri Hermawan sebagai perwakilan Kemenpar. Mengusung tema "Wonderful Indonesia", Kemenpar menempati Paviliun Indonesia berciri khas kapal Pinisi Nusantara.

Hal itu mencerminkan Indonesia sebagai negara maritim penuh yang memiliki tujuan wisata sangat menarik untuk dikunjungi. "Meski luas booth Indonesia tidak terlalu besar dibandingkan dengan booth negara lain, Paviliun Indonesia mampu menyedot perhatian para pengunjung," katanya.

Selain kegiatan bisnis, di dalam booth itu juga menyediakan pelayanan informasi pariwisata, coffee and refreshment corner, virtual reality video 360, batik corner, games and gift redemption. Batik corner yang menempati bagian depan booth, setiap harinya dijejali oleh pengunjung untuk mencari informasi soal batik, sekaligus untuk belajar membatik.

Sama dengan gerai kopi, antrean panjang sudah terlihat sejak hari pertama pelaksanaan pameran, untuk menikmapi kopi terbaik Indonesia. Di ajang tahunan ini, Kemenpar menargetkan potensial transaksi mencapai sekitar Rp 6,12 miliar, tumbuh 20 persen dari tahun sebelumnya sekitar Rp 5,1 miliar. (Jr.)**

.

Categories:Wisata,
Tags:,