2 Pelajar SD Tewas Tenggelam Terseret Arus Sungai Cigelam

2 Pelajar SD Tewas Tenggelam Terseret Arus Sungai Cigelam

Dua pelajar SD tewas tenggelam di Sungai Cigelam Kecamatan Bungursari Purwakarta. (foto - ist)

Purwakarta - Dua pelajar Sekolah Dasar (SD) di Purwakarta ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, yang sebelumnya tenggelam di sungai. Keduanya terseret aliran dari bekas galian C Cigelam Kampung Awi Mekar Desa Bungursari Kecamatan Bungursari Purwakarta, Minggu (1/4/2018).

Korban yakni Evan Fahri Ramadhan (9) dan Rayhan Candra Winata (10), keduanya pelajar SD kelas 2 merupakan warga yang sama di Kampung Warung Mekar Desa Bungursari Kecamatan Bungursari Purwakarta. Terhadap jenazah kedua korban tidak dilakukan otopsi dan dibawa langsung ke rumah orangtuanya masing-masing.

Polisi pun langsung melakukan olah TKP serta lokasi kejadian telah dipasang police line. Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Agtha Bhuwana mengatakan, peristiwa dua korban tenggelam itu bermula ketika empat orang anak berenang di Sungai Cigelam, dengan kedalaman lebih dari dua meter serta airnya keruh.

Keempat korban berenang, namun tidak berlangsung lama dua korban tidak muncul lagi ke permukaan, setelah dilakukan pencarian oleh dua temanya yang selamat, yaitu Pasya dan Jafar tidak ditemukan. Mereka kemudian meminta bantuan kepada Dayat, yang saat itu tengah memancing di Sungai Cigelam.

Korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di dasar sungai, dan tidak jauh dari lokasi pertama kali korban berenang. Jenazah keduanya langsung dibawa ke rumah orangtuanya masing masing, dan tidak dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan otopsi.

Agtha menjelaskan, dugaan sementara korban tenggelam karena tidak dapat berenang. Selain itu faktor kelalaian dari kedua orangtuanya yang tidak memperhatikan anaknya berenang di sungai, yang bukan peruntukanya untuk berenang. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,