Puluhan Rumah di Jembatan Besi Tambora Hangus Terbakar

Puluhan Rumah di Jembatan Besi Tambora Hangus Terbakar

Kebakaran kawasan permukiman padat penduduk Jalan Jembatan Besi kawasan Tambora Jakarta Barat. (foto - @humasjakfire)

Jakarta - Kebakaran melanda kawasan permukiman padat penduduk yang berada di Jalan Jembatan Besi kawasan Tambora Jakarta Barat, Minggu malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Sedikitnya 23 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) diterjunkan ke lokasi kejadian untuk menjinakkan amukan si jago merah. "Ya, ada 23 unit Damkar yang diterjunkan ke lokasi," kata kasi Kasi Dalkarmat Sudin Damkar Jakbar, Rompis.

Petugas pemadam kebakaran langsung berupaya melakukan pemadaman kobaran api, yang menghangusan puluhan rumah di kawasan tersebut. Petugas pun dibantu warga sekitar berupaya memadamkan api, yang mengamuk menghanguskan permukiman penduduk tersebut.

"Situasi, merah (nyala) membahayakan kanan kiri," katanya. Sejauh ini lanjut Rompis, dirinya belum mengetahui pasti penyebab dan berapa taksiran kerugian yang dialami korban akibat kebakaran tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Tambora Kompol Slamet Riyadi dalam keterangannya, Senin (2/4/2018) dinihari menyatakan, api diduga berasal dari salah satu rumah warga bernama Akiat Kelurahan Jembatan Besi, yang biasa dipergunakan untuk konveksi.

Saat kebakaran, para karyawan konveksi dari Akiat berteriak adanya api dari dalam rumah. "Karyawan berteriak ada api yang membesar di bagian ruang bawah," kata Slamet. Akiat dan karyawannya pun berusaha untuk memadamkan api.

Namun, api terus membesar dan merembet ke rumah di permukiman padat penduduk tersebut. "Api membakar rumah di sampingnya yang dipakai untuk sablon. Kobaran api terus membesar dan menghanguskan puluhan rumah lainnya," tambah Slamet. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,