Sudah 7 Orang Tewas Akibat Korban Miras Oplosan di Depok

Sudah 7 Orang Tewas Akibat Korban Miras Oplosan di Depok

Pihak kepolisian telah memasang garis polisi di warung penjual miras oplosan. (foto - ist)

Depok - Korban tewas akibat minuman keras (miras) oplosan di Kota Depok terus berjatuhan‎. Hingga petang, jumlah korban tewas sudah mencapai tujuh orang, Selasa (3/4/2018). Ketujuh korban tewas, yakni‎ Achmad Mujofar, Andri, Ani, Imron Saldi, Mansyur, Hariyandi dan M Sidik.

Berdasarkan informasi, rumah korban tersebar di wilayah Kelurahan Pondok Cina dan Jalan Remaja Kelurahan Mampang Depok. Selain itu, 14 korban lainnya masih dirawat di rumah sakit. Diduga, para korban membeli minuman keras oplosan di sebuah warung yang berlokasi di Srengseng Sawah Kelurahan Srengseng Sawah Jakarta Selatan.

Warung itu lokasinya berbatasan langsung dengan wilayah Pondok Cina dan Kelapa Dua Depok. Di kawasan Pondok Cina, warga yang diduga menjadi korban miras itu juga, yakni Mansyur (50), warga Jalan Jamir Pondok Cina. Warga sekitar terlihat pula melayat ke kediaman Mansyur yang meninggal, pada Selasa pagi.

Menurut Wakil Ketua RT 4 Suryadi, Mansyur sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu Jakarta Selatan, pada Senin 2 April 2018 malam. "Ia dibawa ke Rumah Sakit Brimob hanya tidak sanggup, sehingga dipindah ke RSUD Pasar Minggu. Selasa siang Mansyur dimakamkan di wilayah Jakarta Selatan," katanya.

Warung penjual minuman keras oplosan, lanjutnya merupakan kios  jamu. Polisi telah menggerebek warung pada Senin malam. Petugas mendapati bahan campuran minuman oplosan seperti spirtus dan minuman jenis sprite dan coca cola di warung itu.

Korban juga berjatuhan di wilayah Jakarta Selatan. "Di Jakarta Selatan ada lima orang (korban)," tegas Suryadi. Letak warung yang berada di perbatasan Depok - Jakarta Selatan itu membuat para korban pun tersebar di dua tempat. Pihak kepolisian juga telah memasang garis polisi di warung penjual minuman itu.

Kapolsek Pancoran Mas Roni Wowor menyatakan, dua warga di wilayah hukumnya yakni Hariyandi dan M Sidik juga diduga menjadi korban tewas karena minuman keras oplosan itu. Mereka masing-masing dimakamkan kemarin dan hari ini. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,