Nikahi Siri Wanita Indramayu WNA Jerman Diringkus

Nikahi Siri Wanita Indramayu WNA Jerman Diringkus

Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon ungkap penangkapan WNA asal Jerman di Indramayu. (foto - ist)

Cirebon - Petugas Imigrasi Kelas II Cirebon menangkap pria warga negara asing (WNA) asal Jerman, Werner Rolf Wullenkord di Desa Mundakjaya Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu, pada Selasa, 3 April 2018.

"Siang siang kami bawa ke kantor imigrasi dan akan kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut," sebut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon Muhammad Tito Andrianto.

Menurut Tito, penangkapan itu berdasarkan informasi yang diterima dari warga setempat. Setelah mendapat informasi tersebut, Imigrasi Cirebon langsung turun ke lapangan.

Ia mengaku, selama tujuh hari petugas imigrasi Cirebon menyelidiki Rolf Wullenkord. Dari hasil penyelidikan sementara, warga Jerman itu tinggal dan menetap di Tangerang. "Saat ditangkap , WNA itu tidak bisa menunjukkan dokumen izin tinggal asli. Sementara dari sistem yang kami periksa, izin tinggalnya pun sudah habis," katanya.

Diketahui, di Indonesia Rolf Wullenkord menggunakan visa kunjungan sosial budaya yang dikeluarkan oleh KBRI Singapura pada 23 Juni 2008. Ia tidak bicara banyak terkait penangkapan yang dilakukan petugas Imigrasi Cirebon. Ia juga harus menjalani berbagai macam pemeriksaan oleh petugas Imigrasi Cirebon.

Dari informasi yang didapat, WNA Jerman tersebut menjadi pengajar privat Bahasa Inggris di Tangerang dan menikah siri dengan Enih, warga Indramayu pada 2017 dan belum dikaruniai anak. "Sepertinya WNA itu mualaf tapi akan kami periksa," tegas Tito. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,