Bus Rombongan SMA 2 Magelang Tabrak Truk di Tol Ngawi

Bus Rombongan SMA 2 Magelang Tabrak Truk di Tol Ngawi

Kecelakaan Bus Subur Jaya dengan truk di ruas Tol Ngawi - Wilangan Km 586. (foto - ist)

Ngawi - Bus rombongan pariwisata dari SMAN 2 Magelang Jawa Tengah mengalami kecelakaan di ruas Tol Ngawi - Wilangan. Dalam kecelakaan itu mengakibatkan satu orang tewas dan beberapa orang lainnya luka parah.

Berdasarkan informasi, kecelakaan itu terjadi pada Kamis (5/4/2018) sekitar pukul 04.30 WIB. Bus pariwisata Subur Jaya yang sebagian besar ditumpangi siswa SMAN 2 Magelang meluncur dengan kecepatan tinggi. Setibanya di Km 586, truk pengangkut minyak goreng berhenti di kiri jalan tanpa menggunakan tanda.

Karena tidak ada penerangan jalan dan rambu-rambu yang memadai di jalan tol yang baru diresmikan pekan lalu itu, bus Subur Jaya menabrak bagian belakang sisi kanan truk.

Akibatnya, kernet bus tewas seketika di lokasi kejadian. Sedangkan tujuh penumpang lainnya mengalami luka berat. Korban luka yakni M Herza Saputra, Zaky Radja, Aldi imran Ariyani, Anres Crisandra, Ahmad Ariyadi, Nuli Mursirini dan Sandika Priatmoko.

Semua korban luka berat dilarikan ke RSUD dr. Soeroto Ngawi dan RSU At Tin Husada. Sementara korban luka ringan masih mendapat perawatan di puskesmas dan RSUD dr. Soeroto Ngawi.

Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukmini membenarkan adanya peristiwa kecelakaan yang menelan korban jiwa di ruas Tol Ngawi - Wilangan Km 586. "Diduga karena tidak ada penerangan jalan dan truk yang mogok tidak memberi tanda," katanya.

Sejauh ini, evakuasi bangkai bus dan truk yang terlibat kecelakaan masih dilakukan. Penumpang bus yang selamat melanjutkan perjalanan menggunakan bus Kurnia Jaya. "Saya harap pengendara berhati-hati ketika melintasi Tol Ngawi - Wilangan, karena belum adanya penerangan jalan yang memadai dan kurangnya rambu," katanya.

Kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Ngawi. Polisi tengah memeriksa beberapa saksi termasuk supir truk dan kernet truk pengangkut minyak goreng. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,