Kepsek SMA Negeri 2 Malang Lengser Setelah Didemo Siswa

Kepsek SMA Negeri 2 Malang Lengser Setelah Didemo Siswa

Siswa SMAN 2 Kota Malang Jatim gelar demo lengserkan kepala sekolah. (foto - ist)

Malang - Dwi Retno Udjianingsih Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Malang Jawa Timur harus mengakhiri masa tugasnya sebagai kepala sekolah, karena didemo siswanya, Kamis (5/4/2018). Kepala sekolah itu dilengserkan, lantaran melakukan hal yang tak patut dilakukan seorang pendidik.

Berdasarkan penuturan Kitana, siswi kelas XII bahasa 1 menyatakan, arogansi kepala sekolah salah satunya pembatasan waktu saat para siswa melakukan ibadah. "Dengan musala yang kecil dengan siswa yang jumlahnya 900 siswa, kepala sekolah memerintahkan agar salat dilakukan secara bersamaan," katanya.

Menyoal adanya kekerasan yang diterima para siswa, Kitana menyatakan kepala sekolah sempat melakukan penamparan pada salah seorang siswa.

"Ada teman saya saat pelajaran literasi didorong kepalanya di depan teman-teman, termasuk saat memergoki siswa yang salat dhuha, yang bersangkutan melempar sepatu ke siswa itu dan dilihat siswa lain," ungkapnya.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Malang, Tri Suwarno mengatakan, aksi penonaktifan kepala sekolah diambil dengan berbagai masukan.

"Selanjutnya pihak dinas akan menempatkan Plt kepala sekolah pasca-demo, agar proses belajar mengajar serta keadministrasian tetap berjalan," kata Tri. (Jr.)**

.

Categories:Pendidikan,
Tags:,