Jennifer Dunn Didakwa 3 Pasal Terancam 20 Tahun Penjara

Jennifer Dunn Didakwa 3 Pasal Terancam 20 Tahun Penjara

Jennifer Dunn di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Kamis 5 April 2018. (foto - ist)

Jakarta - Jennifer Dunn didakwa tiga pasal berlapis. Setelah Jaksa Penuntut Umum membacakan dakwaan, Hakim Ketua Riyadi Sunindyo Florentinus pun menanyakan kepada Jennifer Dunn, apakah dirinya keberatan atau tidak.
 
Majelis hakim menyarankan Jennifer Dunn untuk berkonsultasi dengan kuasa hukumnya, Pieter Ell. Jennifer Dunn pun menghampiri tim kuasa hukumnya. Setelah berkonsultasi sebentar, Jennifer Dunn kembali duduk di bangku terdakwa.
 
"Saya menyerahkan semuanya kepada kuasa hukum," kata Jennifer Dunn di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018). "Setelah berkonsultasi dengan klien kami, pada kesempatan ini kami tidak ajukan eksepsi sehingga bisa diteruskan dengan pemeriksaan saksi," kata Pieter Ell.
 
Dengan begitu, Jennifer Dunn dianggap tidak keberatan dengan dakwaan yang diajukan oleh JPU. Hakim ketua pun langsung menanyakan pada JPU apakah sudah siap menghadirkan saksi. "Bagaimana untuk JPU, apakah sudah siap menghadirkan saksi?" tanya hakim ketua.
 
"Kami minta waktu satu minggu untuk menghadirkan saksi," jawab JPU, Nova Puspitasari. Dengan demikian, untuk sidang selanjutnya digelar 12 April 2018, yang beragendakan mendengarkan keterangan sejumlah saksi.
 
Seperti diketahui, JPU membacakan dakwaan untuk Jennifer Dunn dengan pasal berlapis. Jaksa membacakan pasal-pasal yang menjerat Jennifer Dunn. Pasal 114 ayat 1, Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 132 ayat 1, dan pasal 127 ayat 1 huruf Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.
 
"Itu baru rekomendasi, belum kita ajukan rehabilitasi. Sebab berdasarkan assesmen dari BNNK Jakarta Selatan, hasilnya dia (Jennifer Dunn) direkomendasikan untuk direhabilitasi. Itu berdasarkan pasal 112 penyalahgunaan narkotika," tegas Nova.
 
"Ancaman hukuman Pasal 114 itu 20 tahun, 112 18 tahun (penjara), 127 maksimal 4 tahun," kata Nova Puspitasari. Dalam pembacaan dakwaan Jaksa Penuntut Umum juga merekomendasikan rehabilitasi. Namun, untuk selanjutnya mereka tetap akan menunggu keputusan hakim.
 
Di dalam persidangan JPU membacakan kronologi, bagaimana Jennifer Dunn ditangkap karena adanya pengembangan pemeriksaan dari tersangka Feri Faisal Salim. Jennifer Dunn diketahui memesan sabu dari tersangka Feri. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,