Kebakaran RS Taksim di Istanbul Puluhan Pasien Dievakuasi

Kebakaran RS Taksim di Istanbul Puluhan Pasien Dievakuasi

Kebakaran Rumah Sakit Pelatihan dan Penelitian Taksim di Gaziosmanpasadi Istanbul Turki. (foto - CNN)

Istanbul - Puluhan pasien dievakuasi,  menyusul kebakaran melanda Rumah Sakit  Pelatihan dan Penelitian Taksim di Distrik Gaziosmanpasadi Istanbul Turki.

Seperti dilansir AFP, Jumat (6/4/2018) petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api untuk menyelamatkan para pasien. Diduga, api berasal dari bagian atap dan menyebabkan asap hitam pekat membumbung tinggi ke udara.

Sejumlah pasien yang dievakuasi tampak memakai masker oksigen, dan didorong keluar menuju ke jalan di atas tempat tidur mereka. Sementara para ibu juga menyelamatkan diri dan menggendong bayi-bayi mereka. Petugas pemadam kebakaran menggunakan elevator untuk memadamkan api di bagian atas gedung.

Gubernur Istanbul Vasip Sahin mengatakan, petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan si jago merah dan membantu menyelamatkan pasien. Namun demikian, sejauh ini tidak ada laporan mengenai adanya korban jiwa. "Belum ada berita yang menyedihkan. Insyaallah akan tetap seperti itu," kata Sahin.

Ia menyebutkan, 70 pasien yang dievakuasi akan dipindahkan dan dirawat secara intensif di tempat yang aman di rumah sakit terdekat. Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. Sahin menunjuk dua jaksa untuk menyelidiki kebakaran.

Sementara itu saksi mata menyebutkan, api menyebar dengan cepat di sekitar sisi gedung. "Api tersebut menghancurkan kaca jendela hingga kondisinya mengerikan," kata seorang perempuan. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,