Gedung Trump Tower di New York Terbakar, 1 Orang Tewas

Gedung Trump Tower di New York Terbakar, 1 Orang Tewas

Kebakaran Trump Tower New York pada Sabtu petang waktu setempat. (foto - Reuters)

New York - Seorang pria tewas dan empat petugas pemadam kebakaran terluka, dalam kebakaran yang terjadi di Trump Tower New York, pada Sabtu 7 April 2018 petang waktu setempat. Pria tewas itu yakni salah satu penghuni yang tinggal di gedung bertingkat 50 milik Donald Trump itu.
 
Dilansir CNN pada Minggu (8/4/2018) juru bicara pemadam kebakaran, Angelica Conroy menyatakankorban dilaporkan telah dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis.
 
Menurut Conroy, korban berusia 67 tahun ditemukan tak sadarkan diri dan tak merespons saat petugas menolongnya. Sedikitnya ada empat petugas pemadam terluka saat mengevakuasi korban dan memadamkan api.
 
Komandan Pemadam Kebakaran New York, Daniel Nigro mengatakan, tak ada keluarga Donald Trump di gedung Trump Tower saat insiden terjadi. Presiden Donald Trump sendiri berkicau terkait insiden yang menimpa properti miliknya. Namun, ia berkicau sebelum kabar korban tewas dilaporkan.
 
Dalam twitnya, presiden AS ke-45 itu menulis, "Kebakaran di Trump Tower telah padam. Gedung terbakar hebat. Para petugas pria dan wanita bekerja dengan baik, terima kasih!" 
 
Sementara, anaknya, Eric Trump juga berkicau mengucapkan selamat kepada petugas pemadam, sebelum kabar korban tewas. "Terima kasih kepada personel pria dan wanita yang luar biasa dari NYFD yang memadamkan api di @TrumpTower. @FDNY dan @NYPD benar-benar orang yang paling luar biasa," twit Eric. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,