Bandar Sabu Ditembak Mati di Tangerang karena Melawan

Bandar Sabu Ditembak Mati di Tangerang karena Melawan

Waka Polrestro Tangerang AKBP Harley Silalahi ungkap kasus tindak pidana narkotika di Mapolrestro Tangerang. (foto - ist)

Tangerang - Jajaran Sat Resnarkoba Polres Metro Tangerang menembak mati seorang pelaku pengedar narkoba jenis sabut di Tangerang. Pelaku merupakan bandar terhadap sejumlah tersangka, yang lebih dulu ditangkap.

Menurut Waka Polrestro Tangerang AKBP Harley Silalahi, pengungkapan kasus tindak pidana narkotika itu bermula dari tertangkapnya TW yang berkembang ke pelaku AB. "Dari dua pelaku itu, ada 5,57 gram sabu yang kami sita. Dari pengakuannya, barang haram itu didapat dari seseorang," katanya di Mapolrestro Tangerang, Senin (9/4/2018).

Petugas lalu melakukan pengembangan, dari itu semua kemudian mengarah ke tersangka HB dan berhasil diamankan. Namun, saat HB diamankan ternyata yang bersangkutan melakukan perlawanan kepada anggota, yang mengakibatkan tersangka dilakukan tindakan tegas dan terukur.

"Pelaku karena mencoba melawan petugas akhirnya kami berikan tindakan tegas, sebelumnya pun tidak mengindahkan peringatan polisi," katanya.

Dari barang bukti yang disita, Polisi berhasil menyita sabu 140 gram dari HB. "Pelaku kami jerat dengan Pasal 114 jo pasal 112 dan Pasal 132 UU no 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman pidana seumur hidup atau pun pidana ancaman mati," tegasnya.

Berdasarkan informasi, jaringan HB tersebut sudah mengedarkan sabu selama dua tahun di wilayah hukum Polres Metro Tangerang kota. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,