Perindag Bandung Barat Disegel KPK Sita Uang Ratusan Juta

Perindag Bandung Barat Disegel KPK Sita Uang Ratusan Juta

KPK segel ruang rapat kantor Perindag Bandung Barat. (foto - ist)

Bandung - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang ratusan juta rupiah dari operasi tangkap tangan (OTT), yang dilakukan di Kabupaten Bandung Barat  terkait pelaksanaan proyek.

"Ya, ada sejumlah uang yang diamankan, jumlahnya ratusan juta rupiah," kata Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah dalam keterangannya, Rabu (11/4/2018). KPK juga mengamankan enam orang yang langsung dibawa ke Gedung KPK Jakarta. Mereka menjalani pemeriksaan intensif.

Menurut Febri, enam orang yang terkena OTT tersebut terdiri atas unsur PNS, seorang kepala dinas dan pihak swasta. "Enam orang sudah dibawa ke kantor KPK, dan dilanjutkan dengan proses pemeriksaan secara intensif," katanya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Bandung Barat Hari Mustika menyatakan, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat memastikan tidak ada gangguan pelayanan setelah penyegelan kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Barat. 

Masyarakat pun masih akan dilayani seperti biasa. "Untuk Perindag (Disperindag) pelayanan masih berjalan seperti biasa, tidak ada gangguan," katanya Hari.

Pihaknya sudah memastikan langsung penyegelan tersebut. Sejak pagi tadi, Hari sudah datang ke kantor Disperindag yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Kecamatan Ngamprah. Ia menyebutkan, hanya satu ruangan yang disegel.

Pihaknya juga mengecek keberadaan pegawai Disperindag, dan mereka umumnya bekerja seperti biasanya. "Memang ada juga pejabat struktural yang sedang dinas keluar, studi banding dan kunjungan ke lapangan. Namun masih ada pegawai lain yang standby," katanya.

Seperti diketahui, KPK melakukan OTT di Kabupaten Bandung Barat. Seorang kepala dinas dan sejumlah PNS dibawa ke Gedung KPK. KPK juga menyegel salah satu ruangan di kantor Disperindag. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,