Bayi Tergeletak di Teras Rumah Gegerkan Warga Gresik

Bayi Tergeletak di Teras Rumah Gegerkan Warga Gresik

Penemuan bayi dalam kardus di teras rumah warga Jalan Wahidin Sudirohusodo Gang 36 Kebomas Kabupaten Gresik.(foto - Polsek Kebomas)

Gresik - Pasangan suami istri di Kabupaten Gresik terkejut saat menemukan kardus di depan rumahnya. Kardus itu berisi bayi mungil yang hanya dibalut kain tipis. Tak tahu siapa orangtua yang tega meninggalkannya, bayi itu menangis langsung dibawa ke RS Ibnu Sina Gresik.

Agus Budi Wijaya (40) dan Lilis Setyowati (36) menemukan bayi berjenis kelamin perempuan itu. Diperikarakan, bayi berusia 7 hari, terbalut kain tipis dalam kardus di depan rumah Jalan Wahidin Sudirohusodo Gang 36 Desa Randuagung Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, Selasa (10/4/2018) dinihari.

Penemuan bayi itu menggegerkan warga, apalagi terjadi pada dinihari saat orang terlelap tidur. "Saat itu ada seorang perempuan misterius sempat mengetok pintu rumah. Begitu saya tengok dari jendela, ia pergi mengendarai motor matic dan meninggalkan bungkusan kardus yang ternyata berisi bayi,” sebut Agus Budi Wijaya.

Kapolsek Kebomas Kompol Ronny Edy Jusuf membenarkan kejadian itu. Setelah menerima laporan dari saksi dan ketua RT setempat, pihaknya langsung mendatangi lokasi. bayi tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Kebomas. "Bayinya sudah dirujuk ke RSUD Ibnu Sina Gresik," tegas Ronny.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, bayi itu memiliki berat 2,9 kg dan panjang 36 cm. Kini polisi tengah mencari keberadaan perempuan misterius yang diduga ibu kandung bayi itu. "Kita masih melakukan penyelidikan termasuk mencari ibu yang tega membuang bayi itu," tambahnya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,