Ditangkap, Pemandu Lagu di Purwakarta Nyambi Jual Sabu

Ditangkap, Pemandu Lagu di Purwakarta Nyambi Jual Sabu

Aparat Satres Narkoba Polres Purwakarta menangkap NI, pemandu lagu di tempat hiburan malam. (foto - ist)

Purwakarta - Jajaran Satres Narkoba Polres Purwakarta menangkap seorang pemandu lagu (PL) di sebuah tempat hiburan malam di wilayah Purwakarta. Perempuan berusia 20 tahun berinisial NI itu ditangkap di pinggir jalan, tengah membawa narkoba jenis sabu di dalam kotak bedak.

Berdasarkan keterangan Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi menyebutkan, perempuan tersebut ditangkap atas hasil pengembangan anggotanya.

"Diketahui, ada informasi di tempat hiburan terjadi transaksi narkoba. Setelah anggota Sat Narkoba kami melakukan penyelidikan, akhirnya ditemukan tersangka NI," katanya, Rabu (11/4/2018).

Menurut Twedi, NI telah menjual barang haram tersebut di tempat kerjanya selama enam bulan terakhir. Memiliki pekerjaan sambilan sebagai penjual narkoba, tersangka menargetkan pengunjung tempat hiburan di kawasan Cikopo Kabupaten Purwakarta menjadi pelanggannya.

Ketika melakukan penjualan, sabu tersebut dimasukan ke dalam kotak bedak agar tidak banyak diketahui banyak orang. "Disimpan di tempat bedak untuk mengelabui, dan agar tidak ketahuan tersangka sedang membawa narkoba," tegas Twedi.

Dari NI yang diketahui warga Karawang tersebut, jajaran Polres Purwakarta mengamankan satu plastik kecil sabu seberat 0.29 gram. Tersangka dijerat Pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) undang-undang RI no 35 tahun 2009.

Narkoba jenis sabu yang dijual NI dibelinya dari seseorang di wilayah Cikampek. "Kami masih memburu pelaku lainnya, dan tengah melakukan pengembangan atas penangkapan tersebut," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,