36 Orang Diamankan dalam Penggeledahan Sense Karaoke

36 Orang Diamankan dalam Penggeledahan Sense Karaoke

Sebanyak 36 orang diamankan dalam penggeledahan Sense Karaoke Jakarta. (foto - ist)

Jakarta - Sedikitnya 36 orang diamankan petugas Badan Narkotika Nasional  (BNN)  ketika menggeledah Sense Karaoke di Mangga Dua Square Jakarta Utara, Kamis dinihari. Dari 36 orang yang diamankan terdiri atas sejumlah pengunjung dan pihak manajemen, yang diduga terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkoba.
 
"Ya, ada 36 orang yang diamankan," sebut Kepala Bagian Humas BNN Sulistiandriatmoko dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/4/2018). Penggeledahan dilakukan mulai sore sekitar pukul 15.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB dinihari.
 
Dari penggeledahan tersebut, BNN menyita sejumlah barang bukti narkoba, antara lain sabu, ekstasi, ganja serta khetamin. Ketika disita, barang bukti tersebut dikemas dalam plastik kecil siap edar. "Belum dirinci jumlahnya," kata Sulis.
 
Ia mengatakan, narkoba itu diedarkan di dalam ruang karaoke Sense. Setelah penggeledahan, BNN menyegel ruang karaoke dengan garis polisi. "Seluruh hasil operasi penggerebekan dan penggeledahan sudah dibawa ke kantor BNN Cawang," katanya. Sejauh ini, BNN masih melakukan penyidikan lebih lanjut terkait penggeledahan di Sense Karaoke Jakarta tersebut.
 
Terkait dengan penggerebekan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan, penutupan Karaoke Sense hanya tinggal menunggu waktu. Ia sudah menerima surat dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta tentang penutupan tempat hiburan itu.
 

"Saya sudah terima (suratnya) saya lihat suratnya, lagi diproses jadi pelanggarannya sesuai dengan Pasal 54 atau 55 tahun 2018," katanya. Pelanggarannya sudah jelas melanggar Pergub Nomor 18 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata, sehingga tak ada lagi alasan untuk tak menutupnya.

 

 

Namun saat disinggung kapan akan menutup resmi Karaoke Sense, ia enggan menjelaskannya. "Pelanggarannya sudah jelas, buktinya ada tinggal eksekusi," tegas Anies. Mereka memang masih menjalankan usahan seperti restoran, karena pencabutan surat Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) masih dalam proses.
 

Sejauh ini, telah BNN mengambil sampel urine dari pihak manajemen dan pengunjung Sense Karaoke, yang diamankan lewat operasi penggerebekan tersebut. Dari hasil tes urine, sejumlah orang memang terbukti positif mengonsumsi narkotika. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,