Rumah Sakit Freefort Gratiskan Pelayanan

Rumah Sakit Freefort Gratiskan Pelayanan

Rumah Sakit Freefort Gratiskan Pelayanan

Timika - Rumah Sakit milik PT Freeport Indonesia di Distrik Tembagapura memberikan pelayanan secara gratis kepada masyarakat dan karyawan di daerah itu.

"Kita melayani karyawan dan keluarganya serta masyarakat, tapi juga melayani pasien rujukkan dari rumah sakit di Kampung Banti, Distrik Tembagapura secara gratis tanpa dipungut biaya," kata Direktur Rumah Sakit Tembagapura, dr Darma Irmawan di Tembagapura, Sabtu (22/11/2014).

Menurut dia, rumah sakitnya memiliki poliklinik kesehatan kerja, yang selalu memfokuskan pelayanan kepada masyarakat umum.

"Kita selalu melakukan cek kesehatan di poliklinik setiap hari, dalam satu hari 100 orang," ujarnya.

Pelayanan kesehatan yang dilakukan secara gratis. Menurut dia, ada sebanyak 300 orang tenaga yang bekerja di rumah sakit Tembagapura.

Meski demikian, katanya, pelayanan masih terbatas di tiga kampung di sekitar Freeport.

"Rumah sakit Tembagapura hanya melayani masyarakat di kampung Banti, Arwano dan Kuala Kencana," ujarnya.

Dia mengaku, tenaga dokter spesialis yang bekerja di rumah sakit yang dipimpinnya sebanyak 7 orang sementara tenaga dokter umum sebanyak 10 orang.

Pelayanan kesehatan gratis juga dilakukan oleh rumah sakit milik Freeport di Kampung Banti yang juga jaraknya tidak jauh dari lokasi penambangan.

Direktur rumah sakit Banti, dr. Eric Subagio mengatakan pelayanan dilakukan di rumah sakitnya juga gratis dilakukan kepada karyawan dan keluarganya serta masyarakat sekitar.

"Kami melakukan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat," ujarnya. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,