Subhan Aksa Dominasi Kejurnas Rally 2014

Subhan Aksa Dominasi Kejurnas Rally 2014

Subhan Aksa

Medan - Pereli tangguh Sulawesi Selatan Subhan Aksa mendominasi jalannya lomba hari pertama Kejurnas Rally 2014 Putaran II di perkebunan Lonsum, Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu (22/11/2014).

Subhan Aksa bersama navigator Hade Mboy di atas Mitsubishi Lancer Evo X memenangkan semua atau lima SS (spesial stages/trayek khusus) leg pertama berjarak tempuh 106,81 km dengan total catatan waktu tempuh 1 jam 49 menit 10.8 detik.

Subhan Aksa tampil konsisten di setiap SS sehingga membukukan waktu terbaik dengan selisih yang signifikan, untuk dibawanya berlomba di hari kedua yang berlangsung Minggu (23/11).

Dia unggul 6 menit 50,5 detik atas peringkat kedua yang ditempati pereli DKI Jakarta MBN Boyke/Ramadhan, sementara peringkat ketiga diduduki rekan satu tim Subhan di FBRT, pasangan Akbar Hadianto/Arianto Sjarif.

Benny Lautan/Edwin Nasution dari Sumut serta pereli DKI Jakarta Erwin Mancha/Maman Aruman melengkapi posisi 5 besar hari pertama kejurnas itu.

Hujan yang mengguyur di lokasi SS pada pagi harinya membuat kondisi trek menjadi licin dan berlumpur, yang membuat beberapa peserta tergelincir.

Ada juga peserta yang kendaraannya bermasalah akibat deraan beratnya lintasan, sehingga membuat posisi mereka melorot ke bawah.

Pereli andal Sumut pasangan Eddy WS/Syariful Adil, yang finis di urutan ke sembilan overall, tampil tercepat di katagori grup GR2.

Peringkat kedua kelompok mobil penggerak roda dua ini ditempati pereli Malaysia Kenneth Koh/Karamjit Singh, diikuti pereli Kalimantan Timur Ronald Nirwan/Lanang Damarjati.

Hasil ini membuat peluang Eddy WS untuk mempertahankan gelar juara Nasional grup GR2 dalam persaingannya dengan Ronald Nirwan, tetap terjaga.

Sementara di grup N15, peringkat teratas sementara diisi pereli Sumut M. Agha Novrian//Amril AS, di peringkat overall berada di posisi ke-12, di belakang Kenneth Koh.

Minggu (23/11), para peserta masih harus menyelesaikan 4 SS lagi dengan total jarak tempuh 81,57 km.

Usai merampungkan trayek khusus, para pereli kemudian melakukan konvoi dari Rambong Sialang menuju Medan, guna mengikuti ceremonial finish di Lapangan Benteng Medan, yang digelar mulai pukul 19.30 malam. (AY)

.

Categories:Autosport,