Kebakaran Landa Rumah 2 Lantai di Jalan Lodaya Bandung

Kebakaran Landa Rumah 2 Lantai di Jalan Lodaya Bandung

Kebakaran rumah di Jalan Lodaya Nomor 87 Kelurahan Lingkar Selatan Kecamatan Lengkong Kota Bandung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Rumah dua lantai yang berada di Jalan Lodaya Nomor 87 Kelurahan Lingkar Selatan Kecamatan Lengkong Kota Bandung hangus terbakar, Kamis (19/04/2018).

Berdasarkan keterangan petugas Rescue Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Bella Bakti Negara menyebutkan, rumah yang terbakar tersebut luasnya kurang lebih 500 meter persegi.

Menurutnya, untuk memadamkan api pihaknya menerjunkan 12 unit kendaraan yang terdiri mobil pancar, mobil tangki, mobil penyelamat, mobil komando dan mobil PMI. Waktu yang diperlukan untuk memadamkan api, kurang lebih 30 hingga 40 menit.

"Ya sekitar 30 sampai 40 menit proses pemadaman api, karena pada saat kita datang api sudah membesar, yang berasal dari lantai bawah dan merembet ke lantai dua," katanya.

Meski diketahui api berasal dari salah satu kamar di bagian belakang rumah, Bella mengaku tidak mau berspekulasi penyebab kebakaran tersebut. Pasalnya, proses penyelidikan masih dilakukan oleh pihak Inafis Polrestabes Bandung.

"Kita belum bisa memprediksi dari apapun api berasal. Kita masih kerja sama dengan bagian penyelidikan dari Polrestabes, sehingga belum kita prediksi dari mana asalnya, kita nggak mau berspekulasi mengenai penyebab kebakaran itu," tegasnya.

Untuk melakukan pengecekan keseleruhan, Diskar PB menggunakan alat  thermal imagine camera pada bangunan yang bekas terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,