Gudang Tiner Meledak, Satu Rumah Terbakar di Tangerang

Gudang Tiner Meledak, Satu Rumah Terbakar di Tangerang

Kebakaran gudang penyimpanan tiner di Jalan Raya Kedaung Barat Tangerang. (foto - ist)

Tangerang - Warga yang berada di Kelurahan Sepatan Kecamatan Sepatan Timur Tangerang panik, menyusul gudang penyimpanan tiner di Jalan Raya Kedaung Barat meledak hingga menimbulkan kobaran api besar dan asap hotam pekat, Kamis (19/4/2018).

Kebakaran yang diawali dengan ledakan keras sebanyak tiga kali tersebut, membuat warga dan puluhan karyawan pabrik panik dan berhamburan menyelamatkan diri.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB itu berhasil dipadamkan pukul 17.15 WIB. Sebanyak tujuh unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan dan mendinginkan lokasi.

Menurut penuturan saksi, dirinya tidak tahu asal api dan hanya mendengar suara ledakan dari dalam pabrik. Beruntung, tak ada korban jiwa akibat kebakaran itu. Hanya, satu rumah yang berada di samping gudang hangus terbakar.

"Kita semua ketakutan dan langsung menyelamatkan diri, kita takut seperti ledakan di Kosambi. OLeh akrena itu, kita langsung berlarian, dan beberapa warga ada juga yang bantu kami dan karyawan," katanya.

Sementara itu, Petugas Damkar Kota Tangerang Kamaludin Azzi mengatakan, peristiwa tersebut berawal dari kompor setelah digunakan memasak dan diduga masih menyala hingga merembet ke tiner. "Dugaan kami dari kompor dan ini akibat kelalaian," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,