Jalan Lingkar Selatan Ambrol, Cilegon - Anyer pun Terputus

Jalan Lingkar Selatan Ambrol, Cilegon - Anyer pun Terputus

Jalan Lingkar Selatan ambrol tepatnya di wilayah Jerenong Kelurahan Lebak Denok Kecamatan Citangkil Kota Cilegon Banten. (foto- ist)

Cilegon - Ruas jalan Lingkar Selatan ambrol,  tepatnya Km 8,7 wilayah Jerenong Kelurahan Lebak Denok Kecamatan Citangkil Kota Cilegon Banten. Diduga, ambrolnya jalan tersebut akibat tergerus air hujan yang mengguyur wilayah Cilegon, Rabu 25/4/2018).

Diameter lubang ambrolnya jalan tersebut mencapai 10 meter dengan kedalaman sekitar 10 meter. Berdasarkan penuturan salah seorang warga, Ismail mengatakan, ambrolnya jalan tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

"Pada awalnya pohon yang berada di pinggir jalan tersebut  roboh, yang seterusnya diikuti oleh ambrolnya jalan secara tiba-tiba. Sepertinya tanah di bawah jalan tersebut habis tergerus air hujan," katanya.

Beruntung, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, karena tidak ada kendaraan yang melintas. Saat pohon itu tumbang yang diikuti jalan ambrol, sejumlah pengendara yang akan melewati ruas jaan itu langsung menghentikan kendaraannya.

"Sejumlah mobil berhenti ketika pohon tumbang. Kemudian warga ikut menghalau agar bisa dilewati kendaraan tidak lewat. Namun tiba-tiba jalan pun amblas," katanya.

Sejauh ini, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi juga sudah meninjau ambrolnya jalan. Begitu juga pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon. Untuk sementara waktu, kendaraan apa pun dilarang melintas di Jalan Lingkar Selatan tersebut yang menuju Anyer atau sebaliknya.(Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,