Tongkang Hantam Anjungan, 1 Tewas dan 1 Lainnya Hilang

Tongkang Hantam Anjungan, 1 Tewas dan 1 Lainnya Hilang

Evakuasi korban tewas setelah kapal tongkang menghantam anjungan di Pantai Alam Indah Kota Tegal Jawa Tengah. (foto - ist)

Tegal - Kapal tongkang menabrak anjungan di kawasan Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal Jawa Tengah, Rabu (25/4/2018) malam. Kejadian tersebut menyebabkan seorang pemancing tewas dan satu orang lainnya dinyatakan hilang.

Musibah itu berawal saat terjadi angin kencang di kawasan perairan utara Jawa, yang dibarengi gelombang besar. Empat kapal tongkang yang baru diperbaiki di dok terdorong angin ke arah pantai. Akibatnya, sebuah anjungan lama hancur tertabrak kapal tersebut.

Ketika kejadian. terdapat 9 orang pemancing yang berada di anjungan tersebut. Para pemancing itu sedang memancing ikan baramundi. Satu orang tewas dan satu orang korban hilang, sedangkan 7 orang pemancing lainnya selamat.

"Karena air saat itu pasang para pemancing tidak berani ke darat. Tiba-tiba ada angin kencang dan 3 kapal tongkang yang sedang parkir menghantam anjungan. Para pemancing pun terseret kapal," tegasnya.

Kasatpol Airud Kota Tegal, AKP Riyanto menjelaskan, kesembilan orang pemancing tersebut berada anjungan sekitar pukul 17.00 WIB. Korban meninggal dunia Johan (42), warga Desa Mindaka Kecamatan Tarub Kabupaten Tegal. Jenazah Johan ditemukan sekitar pukul 20.00 WIB di area PAI, atau sekitar 700 meter dari lokasi kejadian.

Sedangkan korban yang belum ditemukan, yakni Adi Junisetiawan (26) warga Jalan Slamet Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal. Sementara 7 orang lainnya yang merupakan warga Tegal selamat dari musibah tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,