Pohon Beringin Runtuh Timpa Sejumlah Mobil di Sukabumi

Pohon Beringin Runtuh Timpa Sejumlah Mobil di Sukabumi

Belasan mobil tertimpa pohon beringin tumbang di halaman RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. (foto - ist)

Sukabumi - Sedikitnya 12 mobil yang terpakir di halaman Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi rusak berat, akibat tertimpa pohon beringin berukuran besar tumbang, Kamis (26/4/2018).

Bermula saat angin kencang melanda, tiba-tiba pohon yang diperkirakan sudah berusia ratusan tahun itu miring dan tumbang ke arah parkiran mobil rumah sakit. Sedikitnya ada sekitar 12 mobil yang tertimpa batang pohon berukuran besar tersebut.

Berdasarkan informasi, bencana angin kencang terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Pohon beringin yang usianya lebih dari 100 tahun dan menjadi ikon RSUD R Syamsudin SH, kemungkinan batang pohonnya memang sudah rapuh.

Tak ada korban jiwa dari kejadian itu, namun kerugiannya diperkirakan bisa mencapai ratusan juta rupiah. Petugas gabungan langsung mengevakuasi batang pohon yang menimpa belasan mobil tersebut.

Kapolsek Cikole Kompol Musimin menyatakan, pada April ini sudah terjadi dua kali bencana angin kencang, khususnya di sekitar RSUD R Syamsudin SH. Pertama, angin kencang menumbangkan belasan pohon berukuran besar dan batangnya menimpa kendaraan yang tengah parkir.

"Petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sukabumi serta relawan, masih berada di lokasi untuk melakukan evakuasi," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,