6 Orang Ditangkap, Kampung Ambon Kembali Digerebek

6 Orang Ditangkap, Kampung Ambon Kembali Digerebek

Polisi ringkus enam orang dalam penggerebekan Kampung Ambon Jakarta Barat. (foto - ist)

Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat kembali menggerebek Kampung Ambon, salah satu kawasan permukiman penduduk yang diidentikkan dengan kampung narkoba. Sedikitnya polisi mengamankan enam orang di kampung tersebut.
 
Menurut Kapolres Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, penggerebekan dilakukan untuk membersihkan narkoba di kawasan Jakarta Barat. "Dari laporan warga kita analisis dan ternyata informasinya akurat. Jadi kita adakan penindakan dari lima TKP di Kampung Ambon atau Kompleks Permata," kata Hengki kepada wartawan, Kamis (26/4/2018).
 
Dari lima titik, polisi menangkap enam orang. Keenam orang tersebut merupakan residivis. Mereka adalah Jimmy, Relly Patiulan, Kristian, Martin, Robi dan Dominggus. "Mereka adalah residivis kasus penyerangan di RSPAD. Mereka juga setelah kita cek urine, positif narkoba," tegasnya.
 
Penggerebekan di Kampung Ambon itu pun bukan pertama kalinya. Polisi sudah berulang kali menggerebek kampung narkoba itu. Namun tampaknya penggerebekan itu tidak menimbulkan efek jera. Peredaran narkoba di Kampung Ambon nyatanya masih berjaya.

"Ini yang jadi catatan kita, biasanya banyak yang tinggal di sini, tapi banyak yang baru datang," ungkapnya. Keenam orang yang ditangkap bukan warga tetap, tapi mereka sering keluar-masuk ke Kampung Ambon.

"Memang ada yang tetap tinggal di sini, tapi artinya keluar-masuk. Bahkan baru datang dari Ambon sana, jadi jual di sini. Jadi ini kita analisis lagi dengan tiga pilar, nanti termasuk pemkot apa yang jadi perhatian," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,