Kucing Terjebak di Atas Pohon Diselamatkan Diskar PB

Kucing Terjebak di Atas Pohon Diselamatkan Diskar PB

Penyelamatan kucing yang terjebak di atas pohon di Jalan Soekarno Hatta Bandung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Setelah nyaris seharian terjebak di atas pohon setinggi 17 meter, seekor kucing baru bisa diselamatkan setelah Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung turun tangan.
 
Kucing malang tak bertuan itu terjebak di atas pohon setinggi kurang lebih 20 meter yang berada di kawasan Jalan Soekarno Hatta, tepatnya depan Hotel Cordella Kelurahan Babakan Penghulu Kecematan Cinambo Kota Bandung, Kamis (26/4/2018).
 
Diskar PB Kota Bandung yang menerima laporan dari warga sigap bertindak. "Kami menerima laporan dari Pak Dede sekitar pukul 14.16 WIB," kata Teddy Kurniadi dari Humas Diskar PB Kota Bandung.

Berdasarkan laporan, kucing berada di atas pohon sejak pukul 07.30 WIB. Pelapor telah berupaya menyelamatkan, namun tidak sanggup. "Pelapor berinisiatif melaporkan ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung," katanya.

Setelah menerima laporan, tim penyelamat dari Animal Rescue segera menuju lokasi, untuk melakukan assesment dan berkoordinasi dengan pelapor. Tim melakukan penyelamatan kucing dengan menggunakan tangga. Evakuasi berlangsung sekitar 15 menit sampai akhirnya kucing itu diturunkan. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,