Siswa MTs Tewas Kesetrum Saat Charge HP Sambil Tiduran

Siswa MTs Tewas Kesetrum Saat Charge HP Sambil Tiduran

Polisi selidiki siswa MTs di Kediri yang tewas kesetrum saat men-charge HP sambil tiduran.

Kediri - Seorang siswa MTs bernama M. Faza Charisul Wafiy (15), warga Desa Tales Kecamatan Ngadiluwih Kediri tewas kesetrum, ketika men-charge handphonenya sambil tiduran di kasur.
 
Kapolsek Ngadiluwih AKP Shokib Dimyati mengatakan, pada Rabu malam, Faza sedang tiduran di dalam kamarnya sambil men-charge handphone-nya.
 
Diduga karena proses pengisian handphone mengalami masalah, Faza berusaha memperbaiki kabel dan handphone. Ia lupa mencabut terlebih dahulu kabel listrik yang masih menancap pada handphone, hingga ia kesetrum. Tangan kanan terbakar, tubuh bagian kirinya terluka akibat terbentur lantai.

"Korban biasa men-charge hp-nya sambil tiduran santai. Karena pengisian mengalami masalah dalam pengisian korban berusaha membetulkannya. Ia lupa tidak mencabut kabel listrik yang menancap pada stop kontak, akibatnya korban tersengat listrik," kata Shokib, Kamis (26/4/2018).

Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Arga Husada Ngadiluwih, namun ternyata korban sudah dalam kondisi tak bernyawa. Hal itu dibenarkan oleh ibu korban, Ida Nihayatul (37). 
 
Menurut Ida, sore hari anaknya seperti biasa berada di kamarnya sedang main sambil men-charge HP. Ida yang sedang berada di ruang belakang tiba-tiba mendengar seperti ada benda jatuh dari kamar Faza. Ia pun memanggil anaknya, namun tidak ada jawaban. 

Karena penasaran dengan suara yang didengar, Ida langsung berlari melihat ke dalam kamar. Alangkah terkejutnya ia melihat tubuh anaknya tergeletak tak sadarkan diri di samping kasur.

Berdasarkan penyelidikan Polsek Ngadiluwih, korban tewas akibat tersengat listrik saat berusaha membenahi kabel listrik yang masih menancap pada stop kontak. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,