Ada Baiknya Mengetahui Pemicu Kanker Lebih Dini

Ada Baiknya Mengetahui Pemicu Kanker Lebih Dini

foto ilustrasi.(Foto:Net)

Wa Ode-CikalNews.com
Bandung- Semua orang memiliki sel kanker. Hanya saja ada yang aktif dan ada pula yang tidak aktif. Penyakit ini cukup menghantui semua orang yang mengalaminya. 
 
Karena kanker merupakan urutan kedua terbesar di dunia yang meninggal setelah penyakit Jantung.  Kanker juga merupakana salah satu penyakit yang diketagorikan sebagai penyakit terganas dan fatal yang bahkan bisa menyebabkan kematian. 
 
Di tahun 2007 penduduk dunia meninggal  akibat kanker cukup besar yakni  mencapai 7,9 juta jiwa dengan prosentase  72 %  terjadi di negara berkembang.  Tak heran jika banyak yang jauh lebih takut dengan penyakit kanker, dibandingkan penyakit lainnya. Seperti yang tercatat dalam buku "Ajaibnya Terapi Herbal".
 
Di Indonesia ada lebih dari 4000 anak yang terserang kanker  setiap tahunnya.  Ini cukup menghawatirkan. Karena itu perlu berbagai penangan untuk melakukannya sebagai tindakan preventif. 
 
Ada baiknya harus mengenal  hal-hal yang bisa memicu tumbuhnya sel kanker dalam tubuh manusia. Dan dilansir Boldsky, ada beberapa yang perlu diketahui :
 
Berat badan turun drastis
Apa Anda pernah merasakan tiba-tiba  berat badanmu turun secara drastis tanpa diet atau olahraga? Hati-hati boleh jadi sel kanker Anda sedang bereaksi untuk tumbuh. 
 
Makan makanan yang dihangatkan
Hasil temuan  terbaru mengatakan, makanan yang disimpan di kulkas dan kemudian dihangatkan kembali bisa memicu kanker perut.  Dan mengandalkan microwave tentu merupakan sebuah ide yang buruk.
 
Bagi perokok
Anda seorang perokok? Jika ya,  maka kesempatan terkena kanker lebih besar dibandingkan para perokok pasif. Bagian yang mudah terserang kanker di antaranya adalah tenggorokan, paru-paru, dan mulut.
 
Pemakan daging
Dibanding orang non-vegetarian lebih riskan mendapati sel kanker tumbuh dalam tubuhnya  dibandingkan dengan para vegetarian. Hal ini karena daging binatang bisa dikatakan sebagai makanan untuk pertumbuhan sel kanker.
 
Terekspos matahari
Berlama-lama berada di bawah sinar matahari tanpa perlindungan sunscreen bisa juga menumbuhkan sel kanker karena adanya celah di tingkat lapisan ozon dan radiasi UV.
 
Menopause lebih cepat
Apakah An mengalami menopause dini? yang biasanya terjadi di awal umur 40-an, maka ini beresiko terkena kanker. Menopause dalam tubuh wanita bisa memicu ketidakseimbangan hormon yang mengarah pada penyakit kanker.
Semoga artikel pilihan CikalNews,com ini bisa memberi informasi berguna. (Ode)**
.

Categories:Gaya hidup,